Logo

Tips Memilih Pagar BRC

Saat ini pagar BRC semakin banyak digunakan di Indonesia. Pagar BRC atau singkatan dari British Reinforced Concrete merupakan pagar yang terbuat dari besi U-55 yang kemudian dilapisi dengan lapisan galvanis (lapisan anti karat). pagar BRC ini berbentuk lembaran yang merupakan rangkaian dari besi baja yang ujung atas dan bawahnya ditekuk menyerupai segitiga siku-siku. bentuk segitiga pada ujung pagar BRC memiliki lebar 10cm, sehingga menjadikan pagar ini bersifat kuat yang sangat bagus digunakan sebagai pagar bagi rumah pribadi maupun pagar area pabrik. Selain itu pagar BRC ini terbuat dari besi baja tegangan tinggi dengan tegangan ijin 2900kg/cm2, menjadikan kekuatan pagar ini 2,5 kali lebih kuat dibandingkan dengan pagar biasa.  Pagar BRC ini tidak mudah melengkung setelah dirangkai menjadi satu.


Fungsi Pagar BRC

Pagar BRC

Pagar BRC digunakan untuk melindungi properti anda dari berbagai macam gangguan, mencegah manusia dan hewan masuk ke kawasan yang dikelilingi pagar BRC ini. Lebih rinci, berikut adalah contoh penggunaan pagar BRC:

  • Pagar rumah pribadi maupun penginapan seperti villa
  • Pagar area pabrik atau area industri
  • Pagar mall, pertokoan, maupun perkantoran
  • Pagar area pergudangan
  • Pagar areaperkebunan
  • Pagar lapangan olahraga, dll

 

Keunggulan Pagar BRC

  1. Kuat dan Aman

Pagar ini terbuat dari besi baja U-55 tegangan tinggi, sehingga kekuatannya tidak diragukan lagi. Pagar ini 2,5 kali lebih kuat dari pagar biasa jadi pagar ini sangat cocok sigunakan sebagai pagar pelindung.

  1. Tahan Karat

Pagar BRC dilapisi dengan lapisan galvanis, ada dua macam lapisan galvanis pada pagar BRC. Yang pertama adalah lapisan hot dip galvanis yang mampu brtahan hingga 10 tahun dari korosi. Proses hot dip galvanis ini, lembaran pagar di celup kedalam bak yang berisi cairan galvanis panas (kira-kira mempunyai temperatur 465°C) dengan kandungan seng (Zn) yang sangat tinggi kemudian diangkat. Lapisan galvanis yang menempel sangat tebal sehingga ketahanan korosinya tinggi. Yang kedua adalah electroplating galvanis,  proses pelapisannya dibantu oleh listrik yang akan membawa partikel-partikel galvanis menempel ke lembaran pagar. Galvanis yang menempel tipis sehingga hasil akhirnya halus dan rapi, tetapi ketahanannya terhadap korosi hanya mampu bertahan hingga 2 tahun.

  1. Pemasangan yang Mudah dan Cepat

Pagar BRC ini berbentuk lembaran, jadi pemasangannya cepat. Pemasangannya tinggal dirangkai dengan tiangnya menggunakan mur, baut dan u-clip. Berbeda dengan pagar dari bat amaupun pagar kayu, pemasangan pagar BRC ini cepat dan tidak membutuhkan waktu berhari-hari.

  1. Model Minimalis yang rapih

Pagar BRC ini terdiri dari rangkaian lonjoran besi baja yang didesain sedemikian rupa sehingga menghasilkan pagar yang kuat dan berbentuk minimalis, hal ini menjadikan pagar BRC sangat cocok untuk digunakan pada bangunan rumah yang berkonsep minimalis.

Spesifikasi pagar BRC

Pada umumnya spesifikasi atau ukuran standart pagar BRC adalah sebagai berikut:

  • Lebar: 240cm
  • Tinggi: 90-190cm
  • Tebal besi: 6mm, 7mm, 8mm
  • Lapisan galvanis:
  1. hot dip galvanis (mampu bertahan dari korosi hingga 10 tahun)
  2. electroplating galvanis (mampu bertahan dari korosi hingga 2 tahun)

 

Tips Membeli Pagar BRC:

Sebelum membeli pagar BRC, simak tips-tips berikut agar mendapatkan pagar BRC yang tepat:

  1. Sesuaikan dengan Budget
  • Bila budget anda besar, anda bisa membeli pagar BRC hot dip galvanis, untuk investasi jangka panjang. Karena pagar ini mampu bertahan hingga 10 tahun tanpa perlu dilakukan pengecatan.
  • Bila anda memiliki budget terbatas, anda bisa membeli pagar BRC electroplating galvanis. Karena electroplating galvanis hanya mampu bertahan hingga 2 tahun dari korosi, nantinya anda bisa mengect pagar ini sesuai warna yang anda sukai.
  1. Sesuaikan dengan kebutuhan
  • Bila area yang akan dipasangi pagar adalah daerah korosif (seperti tepi pantai, daerah belerang, atau dekat pabrik.), sebaiknya anda membeli pagar BRC hot dip galvanis kethanana korosinya tinggi. Selain itu pagar hot dip diperuntukkan bagi anda yang tidak mau repot melakukan pengecatan dan perawatan tamabahan lainnya.
  • Bila area yang akan dipasang adalah daerah yang normal tidak lembab, anda bisa menggunakan pagar BRC hot dip maupun electroplating
  1. Perhatikan diameter besi
  • Diameter besi pagar BRC ada 6mm, 7mm, 8mm. Semakin besar diameter, maka pagar BRC semakin kuat. Secara kasat mata hampir tidak ada bedanya tetapi ini berpengaruh peda kekuatan pagarnya. Anda bisa menggunakan alat ukur diameter, misalnya jangka sorong waktu survei pagar BRC.
  1. Temukan penjual terpercaya dan bandingkan harganya
  • Silahkan mencari informasi sebanyak mungkin tentang penjual-penjual pagar BRC, kemudian survei pagar BRC dan tanya-tanya pada penjual tersebut.

 

Setelah membaca artikel ini, diharapkan anda lebih mudah dalam memilih pagar yang tepat untuk rumah anda. Bila anda membutuhkan pagar BRC berkualitas, silahkan meghubungi PT. Karya Utama Steel. Sejak tahun 2012, kami terpercaya dalam melayani pembelian pagar BRC. Kami siap membantu pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia.

 

Segera Hubungi Kami, Kami Siap Membantu Anda..!!
081-357-605-040
karyautama.steel@gmail.com

Social Media

Ikut kami di social media