Logo

Keunggulan Atap Dingin (UPVC)

Suatu bangunan mulai dari rumah, mall, gedung perkantoran, rumah sakit dll memiliki atap. Atap merupakan sutu komponen bangunan yang berfungsi untuk melindungi penghuninya dari panas, hujan, cuaca dingin, dll. Banyak sekali jenis atap, mulai dari atap genteng, atap jerami, atap asbes, atap beton, atap upvc, atap seng dll. Namun kali ini kita akan membahas tentang atap UPVC.

Atap UPVC adalah atap yang terbuat dari material UPVC ( unplasticized polyvinyl chloride ). ‘U’ pada UPVC merupakan singkatan dari unplasticized, yang artinya material ini sudah dihlangkan sifat plastisnya sehingga ia menjadi kokoh dan kaku. Yang membedakan dengan material PVC, kalau PVC dapat dibengkokkan karena masih mengandung plastis. Material UPVC memiliki banyak keunggulan sehingga sangat tepat digunakan untuk bahan material bangunan seperti atap, pintu/jendela, pipa plumbing, cladding, dll.

 

Keunggulan atap UPVC antara lain yaitu:

  1. Mampu membuat ruangan sejuk

Atap UPVC ini mampu memantulkan sinar ultra violet, sehingga di dalam ruangan suhu tetap sejuk meskipun ketika musim kemarau, hal ini juga bisa menghemat pengeluaran listrik yang dihabiskan karena menyalakan kipas angin/AC

  1. Fire Retardant

Atap UPVc ini merupakan atap kuat yang memiliki ketahanan terhadap api. Ketika terjadi kebakaran, api tidak mudah merambat

  1. Meredam suara

Rongga pada atap UPVC mampu menahan suara dari luar hingga 20 desibel, terutama disaat hujan akan membuat penghuninya nyaman anti dari kebisingan.

  1. Kuat dan kokoh

Material UPVC merupakan material yang tahan lama kuat menahan beban berat, benturan , dan papara bahan kimia

  1. Mudah dan cepat dalam pemasanga

Atap UPVC adalah atap yang ringan, hal ini mempermudah tukang dalam memasang atap, dibandingkan genteng dari tanah liat. Selain itu bentuknya yang berupa lembaran membuat pemasanggannya cepat, karena tinggal memasang baut pada beberapa bagian.

Ketika melakukan pemasangan atap UPVC, pastikan sekrup sudah terpasang dengan baik dan kuat, hal ini mencegah atap terlepas ketika terjadi angin kencang, selain itu gunakan viar real roofing pada sekrup untuk mencegah kebocoran dari air hujan yang mengalir melalui lubang sekrup. Bila atap UPVC sudah terpasang dengan baik, anda perlu melakukan perawatan agar atap UPVC tahan lama. Perawatannya cukup sederhana, secara berkala periksalah bagian permukan atap. Bila ada kotoran menumpuk cukup bersihkan dengan kuas atau sapu.

Bila anda membutuhkan atap UPVC, segera hubungi PT. Karya Utama Steel. Kami menjual beberapa merk atap UPVC seperti rooftop, alderon, Dr. Shield, Amari, Formax, dll. Kami siap membantu pengiriman seluruh wilayah Indonesia.

Hubungi kami dan dapatkan penawaran harga terbaik..!!
081-357-605-040
karyautama.steel@gmail.com

Social Media

Ikut kami di social media